GUDANG ILMU thondynet

Kamis, 04 November 2010

ARAH PEMBANGUNAN NASIONAL TIDAK JELAS


pembangunan yang macet
ARAH PEMBANGUNAN NASIONAL TIDAK JELAS

Didalam dekade terakhir arah pembangunan nasional tidak jelas. Akibatnya banyak Infrastruktur yang ada tak mampu menopang perkembangan ekonomi, bahkan terkesan menghambat pembangunan.
Contohnya:” Infrastruktur seperti jalan, tidak ada perubahan sementara penjualan mobil dan sepeda motor meningkat tajam sekalai sehinga terjadilah kemacatan dimana-mana”.

Oleh karena itu diharapkan ada konsep yang jelas untuk memajukan Negara bukan sekedar hanya dalam pembicaraan. Konsep yang disiapkan haruslah memiliki tolak ukur maka ada penilaian akurat terhadap pelaksanaan konsep tersebut.

Kalau pada Era sebelumnya ada replita GBHN sebagai arah pembangunan. Sementara saat ini tidak tahu arah pembangunan Indonesia.

Banyak program baik, tapi kelemahannya saat ini tidak ada konsep dan arah pembangunan yang tegas.Jika seperti terus maka akan berdampak buruk bagi masa depan Indonesia.Apalagi stabilitas dan keamanan nasional saat ini dalam keadaan buruk.
Contohnya ada kerusuhan dimana-mana , itu membuat orang takut untuk dunia berusaha.

Indonesia saat ini lebih banyak menghabiskan waktu untuk politik, dan studi banding keluar negeri yang tidak jelas arahannya akibatnya pembangunan terbengkalai.

Kondisi ini diperburuk lagi dengan keadaan kasus koropsi diberbagai departemen dan berbagai aparat, dan mengabaikan hak-hak rakyat kecil.

Para-pempin seharusnya kerja sama menyiapkan arah pembangunan yang jelas, bukan saling mengerjai pembangunan itu.

Dengan demikian dengan adanya pembangunan yg jelas maka akan dapat menghilangkan kemiskinan dan meningkatkan wibawah pemerintah serta Negara bisa stabil.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda