5 Tips Untuk Dipromosikan Lebih Cepat
Sukses dengan cepat, dipromosi lebih cepat atau dipercaya lebih banyak adalah dambaan setiap professional. Dibawah ini adalah beberapa tip yang bisa berfungsi sebagai "booster" karir anda.
Tips 1. Network yang luas
Kembangkan"network"seluas-luasnya dengan orang-orang didalam perusahaan(terutama mereka yang memegang key positions). caranya :
* bersikap sopan kepada siapapun juga. Ramah dan hargai orang lain.
* Sapa setiap orang yang anda jumpai (say hello, basa-basi, pembicaraan informal, dsb)
* Punyaalah hati yang siap menolong orang lain setiap saat.Bantu kepusingan atasan dengan memberikan ide-ide yang positifTolong rekan anda yang sedang overload dengan pekerjaan.
* Secara berkala kirim mereka email tentang berbagai artikel yang bermanfaat mendukung prestasi kerja mereka.
* Bangun hubungan dengan sms yang berisikan kata-kata motivasi.
Tips 2. Aktif Melibatkan diri
Beberapa cara untuk melibatkan diri Anda aktif lebih jauh lagi yaitu :
* Terlibat dengan berbagai kepanitiaan yang ada (misalnya jadi panitia gathering tahunan, panitia Natal, panitia acara 17 Agustusan)
* Ajukan diri anda menjadi ketua pengalang dana untuk korban gempa bumi misalnya.Intinya dorong buatlah diri anda dikenal hingga Top Managemen dengan berbagai ketrlibatan ini.
Tips 3.Gaungkan Kepintaran Anda
Saat anda menggaungkan "gong"kepandaian anda, orang akan melirik pada kecerdasaan yang anda tebar.Dan ini akan menarik atensi para middle/top managent perusahaan.Beberapa cara untuk lakukan hal ini :
* Banyak menyambungkan ide atau saran mengikuti berbagai rapat. Jangan berdiam diri saja dan menjadi pendengar yang manis, tetapi bersikaplah kritis, berikan saran-saran yang membangun. ujudkan berbagai alternatif solusi.
* Rajin memasukan saran " Kotak saran" atau sugestion system" (kalau anda didalam perusahan anda).
* Rajin menulis kiat-kiat atau berbagai tips yang bermanfaat. Kirimkanlah ke email perusahan atau tempel di majalah dinding perusahan atau bahkan terbitkan didalam " newletter perusahaan"
Tips 4. Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Anda
Kemampuan berkomunikasi adalah media bagi orang lain menilai" siapa diri Anda" Tingkatkan kemampaun anda didalam :
* Tehnik melakukan presentasi kepada atasan
* cara meyakinkan atasan dan rekan kerja dari departemen lain.
* Tehnik menjual ide kepada orang lain.
* Tehnik bernegosiasi dengan dengan bawahan, atasan dan rekan kerja.
Semakin anda menguasai berbagai keterampilan diatas semakain positip orang didalam mengenal kualitas anda.
Tips 5 Pastikan Anda " Berprestasi dalam Tugas"
Buktikan pada diri anda bahwa anda akan mampu melaksanakan setiap tugas yang di berikan. Ciri-ciri orang yang berprestasi dan capable adalah:
* Mampu menyelesaikan tugas dengan tepat pada waktunya dan memberikan kualitas sesuai dengan permintaan.
*Mampu menyelesaikan berbagai masalah dan kesulitan yang muncul didalam penugasan(problem solver)
Jangan lupa, tidak ada kesuksesan yang diperoleh secara gratis. Semuanya perlu usaha yang keras dan cerdas. Kapan lagi Anda mau memulai mempraktekannya?Bangkit dan langkahkan kaki anda sekarang JUga.
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda